7 Fakta Injeksi Whitening, Pencerah Tubuh yang Terbukti Ampuh - Cantik Millenial

7 Fakta Injeksi Whitening, Pencerah Tubuh yang Terbukti Ampuh

Sekarang ini banyak yang bisa dilakukan untuk tampil cantik dan percaya diri. Banyak aspek-aspek pada tubuh yang pastinya memerlukan banyak perawatan, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Sebagai wanita, pasti ingin mencoba hasil terbaik dan cepat agar terlihat sempurna bak bidadari surga. 

Dari sekian banyak perawatan tubuh, seprti facial, hairmask, dan sebagainya, ada satu hal menarik yaitu injeksi whitening. Perawatan yang satu ini sedang menjadi perawatan favorit khususnya bagi kaum hawa, karena terbukti bisa memutihkan kulit secara instan. 

suntik putih
Vitamin C memang menjadi kandungan penting untuk memutihkan kulit. Bahkan, pada perawatan tradisional pasti juga menggunakan bahan yang mengandung banyak vitamin C, seperti lemon. Injeksi whitening ini tentunya juga menggunakan kandungan vitamin C yang dimasukkan dalam aliran darah untuk memberikan efek pencerah instan. 

Bagaimana Sistem Injeksi Whitening?

Ada dua injeksi whitening, yaitu berupa suntikan dan infus. Injeksi ini adalah pemasukan cairan suplemen yang berisi vitamin-vitamin ke dalam tubuh. Untuk infus pemutih, akan dimasukkan melalui intravena dengan laju konstan selama periode waktu tertentu, biasanya tidak lebih dari 1 jam. 

Kenapa langsung ke pembuluh darah?

Jika vitamin ini dimasukkan melalui mulut, maka akan melalui sistem pencernaan yang akan mengubah atau memecah obat tersebut, sehingga kurang efektif. Justru, infus pemutih ini bisa menjadikan kulit lebih cerah secara merata karena diedarkan melalui pembuluh darah ke seluruh tubuh.

Fakta Infus Whitening

Sebagian orang merasa puas melakukan injeksi, tetapi ada juga sebagian yang khawatir karena masuknya vitamin secara tiba-tiba dalam jumlah banyak. Nah, berikut ada beberapa fakta seputar infus whitening.  

1. Dilakukan oleh dokter yang kompeten

Injeksi whitening biasanya ada pada setiap klinik kecantikan dan dilakukan atau diawasi langsung oleh dokter yang kompeten. Jika kamu berniat melakukan suntik putih atau infus whitening, lakukan hanya dengan dokter profesional dan jangan  pernah melakukan injeksi oleh pekerja salon kecantikan yang biasanya menyediakan perawatan suntik putih dengan harga lebih murah. 

2. Dilakukan cek kesehatan sebelum injeksi

Klinik yang profesional akan melakukan cek seputar kesehatan kamu sebelum melakukan injeksi whitening, jadi haarap dijawab dengan jujur ya guys!. Jika kamu memiliki riwayat penyakit tertentu, dokter akan memperingatkan tentang resiko yang akan terjadi kemudian dan semuanya tergantung kamu. Jika setuju, wajib tanda tangan persetujuan. 

Setelah itu, injeksi tidak dilakukan begitu saja, apalagi jika kamu belum pernah sekalipun melakukan injeksi whitening. Tes kulit akan dilakukan lebih dulu untuk mengetahui reaksi kulit, apakah cocok dengan zat yang digunakan. Sedikit cairan akan disuntikkan ke dalam kulit dan menunggu beberapa saat untuk menunggu reaksi.

3. Vitamin C dikombinasikan dengan bahan lain

Infus pemutih bukan hanya memasukkan vitamin C ke dalam tubuh, karena cairan tersebut dikombinasikan dengan bahan lain seperti glutathione atau kolagen dan beberapa vitamin lainnya.Dalam hal ini Vitamin C bisa membantu mencegah timbulnya kerutan dan dapat membantu agar kulit terlihat lebih muda. 

Glutathione merupakan antioksidan yang diproduksi alami dalam tubuh dan seiring usia akan menurun. Fungsinya adalah menghambat produksi melanin yang membuat gelap warna kulitmu.  Sedangkan kolagen berfungsi untuk menjaga kekenyalan kulit. Selain itu beberapa zat bermanfaat juga biasanya ditambahkan, tergantung di klinik mana infusnya. Perlu diketahui juga bahwa infus vitamin C ini tidak membuat ketergantungan karena tidak mengandung zat adiktif. 


4. Menyebabkan efek samping pada tubuh

Memasukkan vitamin ekstra besar kedalam tubuh tentunya bisa menyebabkan efek samping yang mungkin muncul - karena respon masing-masing orang berbeda. Untuk itulah kenapa tindakan ini perlu dilakukan oleh tenaga medis profesional. 

Beberapa efek samping yang mungkin muncul seperti alergi, insomnia, sakit kepala, diare, resiko batu ginjal dan gangguan penyerapan zat tertentu di dalam tubuh. Penggunaan glutathione dalam dosis tinggi bisa berdampak buruk pada kesehatan karena memiliki resiko mempengaruhi fungsi tubuh jika digunakan dalam jangka panjang. 

5. Tidak langsung mencerahkan kulit

Suntik putih memang salah satu cara cepat untuk memutihkan kulit, tetapi tentu saja butuh proses. Proses ini memang relatif lebih pendek dari perawatan lainnya, tetapi dilakukan secara rutin bertahap untuk hasil yang maksimal. Melakukan sekali infus whitening pasti tidak akan membuat kulitmu langsung cerah.  

Untuk pertama, infus whitening bisa dilakukan selama seminggu sekali selama sebulan, kemudian bisa dilanjutkan dua kali sebulan atau sekali sebulan. Ada juga klinik yang memakai dosis rendah untuk dua minggu pertama, kemudian secara bertahap menambahkan dosisnya. Itu semua tergantung klinik tempat melakukan infus. Jadi kamu bisa langsung konsultasi dengan dokter bagaimana baiknya. 


6. Ada syarat dan ketentuan untuk cara yang aman

Melakukan infus whitening memang harus dilakukan rutin dan wajib konsultasi pada dokter klinik terkait. Mamasukkan zat dosis tinggi tidak bisa dianggap remeh karena kamu harus melakukan beberapa ketentuan sebelum dan sesudah infus agar mendapat hasil terbaik dengan resiko minim. 

Sebelum melakukan infus, sebaiknya makan maksimal dua jam dan lebih baik jika tidak dalam kondisi menstruasi (hari 1-3). Pastikan tubuh dalam kondisi sehat, tekanan darah normal, bebas alkohol. Setelah infus whitening dilarang mengkonsumsi alkohol (min seminggu) dan seafood (min 3 hari). 

Kamu juga harus banyak minum air, karena vitamin C dosis tinggi dalam tubuh dapat mengganggu penyerapan nutrisi lain seperti selenium (mineral) dan copper (enzim penyerapan zat besi). Itulah kenapa kamu harus menaati semua prosedur dan anjuran yang diberikan dokter sebelum dan sesudah melakukan injeksi agar tidak menimbulkan efek negatif. 


7. Hasil terlihat lebih cepat daripada perawatan biasa

Vitamin yang dimasukkan dari pembuluh darah akan langsung menyebar ke seluruh tubuh dan sisanya akan terbuang melalui urine. Namun jangan hanya terpaku pada infus pemutih saja. Biasanya ada tambahan perawatan lain dari luar dan dalam, seperti krim pencerah tubuh dan suplemen yang mengandung glutathione dan kolagen, untuk dikonsumsi setiap hari selama sebulan. 

Hasil perawatan rutin akan bervariasi pada setiap orang. Kebanyakan bisa terlihat setelah 4x infus, ada juga yang 10x infus tergantung kondisi setiap orang. Kamu harus konsultasi dengan dokter mengenai interval waktu infus yang diperlukan, karena kebanyakan infus dalam jangka panjang juga tidak baik.

itu adalah beberapa fakta seputar injeksi whitening yang banyak digandrungi kaum hawa untuk mencerahkan kulit. Pada intinya, infus whitening hanya mengembalikan warna cerah alami kulit. Jadi kamu tidak perlu terus-terusan melakukan infus setiap bulan untuk jadi putih seperti bule.

Ada yang mengatakan bahwa vitamin C dosis tinggi bisa menimbulkan batu ginjal. Banyak laporan ilmiah membantah hal ini, tetapi jangan melupakan prosedur dan anjuran untuk lebih banyak minum air dan mengikuti prosedur yang aman. Kamu perlu konsultasi dengan dokter klinik kecantikan yang terpercaya untuk mendapatkan hasil maksimal dan minim resiko. Jangan pernah main-main dengan injeksi whitening tanpa diawasi dokter profesional ya guys!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel