Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Mudah dan Cepat - Cantik Millenial

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Mudah dan Cepat

Tidak ada siapapun yang menyukai bekas jerawat di wajah. Bekas jerawat kadang sulit untuk disingkirkan, namun bukan berarti tidak mungkin. Bekas jerawat yang normal memudar hanya dalam waktu 1 - 2 bulan.

Kadang karena beberapa alasan khusus, bekas jerawat bisa menjadi lebih berbahaya. Ada beberapa bahan alami yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat, beberapa diantaranya memiliki sifat anti bakteri dan sangat mudah dilakukan.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Bekas jerawat memang tidak akan hilang dengan mudah. Tapi jangan kuatir, tidak ada yang tidak mungkin. Ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa membantu kamu. Kamu hanya perlu menggunakan beberapa bahan alami yang akan membantu menghilangkan bekas jerawat secara permanen. 

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Berikut adalah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami :

1. Lemon

Jus lemon segar mengandung asam L-asorbic yang bermanfaat untuk mengeringkan peradangan jerawat sekaligus sebagai antibakteri. Jus lemon sangat baik untuk kulit. 

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lemon yaitu,  terapkan 2-3 sendok jus lemon dan kapas. Oleskan pada wajah dan biarkan sekitar 30 menit atau malam sebelum tidur. Setelah itu cuci dengan air dingin. Terapkan hal ini selama 2-3 minggu.

Kamu juga bisa menerapkan lemon dengan gliserin. Gliserin bermanfaat untuk menyembuhkan semua jenis bekas luka sekaligus membuat tampilan kulit lebih sehat dan halus. 

Cara menghilangkan bekas jerawat yaitu ambil 3 sendok jus lemon dan 3 tetes gliserin, campurkan dengan baik dan gunakan sebagai masker. Kamu bisa menggunakannya selama 1 jam atau semalaman. Perlu diingat untuk kulit berminyak, jangan menggunakan masker lebih dari 30 menit. Lakukan 3 hari sekali. Campuran jus lemon dan gliserin akan membantu menghilangkan bekas jerawat. 

2. Baking soda

Baking soda bisa digunakan untuk meminimalkan bekas luka peradangan jerawat. Caranya adalah ambil 2-3 sendok teh baking soda dan campur dengan 2 sendok teh air. Terapkan pasta pada daerah wajah dengan gerakan melingkar, lalu diamkan selama 3 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Jangan meninggalkan pasta pada kulit lebih dari 8 menit dan lakukan 2-3 kali seminggu.

3. Putih Telur

Putih telur penuh protein dan asam amino memiliki manfaat dapat mengencangkan pori-pori untuk mencegah jerawat baru serta mencerahkan kulit bekas jerawat. 

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan putih telur yaitu, kocok sebutir telur hingga berbusa. Pijat area wajah dengan putih telur dan fokuskan pada area bermasalah. Biarkan putih telur mengering pada wajah selama beberapa menit sebelum membilas dengan air hangat. Lakukan ini 2-3 kali setiap minggu.

4. Lidah Buaya

Gel lidah buaya mengandung banyak vitamin yang membantu memperbaiki kulit dan menyamarkan bekas luka. Meski lotion gel lidah buaya ada di setiap toko obat, menggunakan lidah buaya alami adalah yang terbaik. 

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya yaitu ambil gel dari lidah buaya dan gosokkan dengan lembut pada wajah. Biarkah gel meresap ke kulit sekitar 30 menit, lalu bilaslah dengan air.

5. Minyak Kelapa & Minyak Zaitun

Minyak Kelapa adalah salah satu pelembab alami terbaik untuk perawatan kulit. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan minyak kelapa cukup mudah. Gunakan seperempat minyak kelapa pada telapak tangan dan gosokkan ke kulit wajah dan biarkan menyerap.

Minyak kelapa sangat baik untuk kulit karena mengandung vitamin dan lemak tak jenuh yang penting sehingga bisa meningkatkan kesehatan kulit, jadi tidak ada salahnya untuk tetap meninggalkannya di kulit wajah. Tapi jika tidak ingin meninggalkan minyak yang terlalu banyak pada kulit, kamu bisa membiarkan selama 30 menit sebelum membilas wajah.

Disamping minyak kelapa, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat karena merupakan sumber zat besi dan vitamin. Cara menggunakannya sama dengan minyak kelapa yaitu dengan menggosokkan ke wajah dengan lembut dan diamkan sekitar 15 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

6. Mentimun

Mentimun termasuk salah satu cara untuk menghilangkan bekas jerawat karena mengandung vitamin serta magnesium yang baik untuk kulit. Caranya sangat mudah. Cukup meletakkan irisan timun pada kulit selama 30 meni, lalu bilas dengan air. Kamu bisa mengulangi proses ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang cepat.

7. Madu & Gula

Madu adalah bahan alami  populer yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Cara yang terbaik adalah memanfaatkan madu mentah. Caranya adalah dengan mengoleskan madu pada kulit terutama di daerah adanya bekas jerawat. Pijat melingkar dan diamkan selama 10 menit kemudian cuci wajah dengan air dingin. Lakukan 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik. 

Scrub gula juga berguna untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya, ambil 3 sendok teh gula dan minyak zaitun untuk membuat scrub. Terapkan ke daerah yang terkena dan biarkan selama 20 menit, lalu cuci muka dengan sabun ringan. Gunakan ini 4 kali seminggu.

8. Kentang

Kentang kaya akan vitamin dan juga mineral sehingga memiliki kekuatan penyembuhan yang besar. Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan kentang sangat mudah, yaitu hanya dengan menerapkan irisan kentang di daerah yang terkena dan biarkan selama setengah jam. 

Kamu juga bisa memijat wajah dengan irisan kentang atau menggunakan jus kentang sebagai masker, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini sekali hari untuk hasil terbaik.

9. Kunyit

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan kunyit bisa dilakukan dengan mencampur 2 sendok teh kunyit dan 2 sendok teh susu. Campur kedua bahan tersebut dan gunakan sebagai masker di daerah yang terkena. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Terapkan masker ini 2 kali sehari. 

Itu adalah 9 cara alami terbaik yang bisa dilakukan di rumah untuk menghilangkan bekas jerawat. Lakukan perawatan dengan telaten untuk mendapatkan hasil terbaik.  Tetap terapkan solusi alami untuk menghilangkan bekas jerawat secara cepat dan permanen.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel