6 Cara Mudah Memutihkan Gigi Secara Alami - Cantik Millenial

6 Cara Mudah Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami. Beberapa dari kita biasanya menyembunyikan gigi ketika berfoto, tersenyum atau tertawa. Hal itu bisa terjadi karena malu atau bisa juga karena masalah tidak percaya diri dengan gigi. 

Memiliki gigi putih dan sehat pasti menjadi idaman bagi setiap orang. Namun kebenaran yang menyedihkan adalah beberapa orang, tidak peduli berapa kali rajin menyikat gigi yang ternoda dari minum kopi, teh atau merokok tetap tidak berhasil membuat gigi mereka kembali putih. 

Memutihkan gigi kuning

Gigi adalah hal pertama yang akan dilihat orang karena gigi adalah tkamu kepercayaan diri. Memiliki gigi yang terlihat seperti tidak pernah disikat akan menimbulkan kesan pertama kalau kamu tidak pernah merawat diri kamu. 

Siapa yang tidak ingin punya senyum indah dengan gigi putih berkilau?. Berikut adalah beberapa cara untuk memutihkan gigi kuning agar menjadi putih berkilau : 

1. Sikat Setelah Makan atau Minum 

Cara memutihkan gigi terbaik adalah rutin menyikat gigi setelah makan dan minum sesuatu. Minum yang dimaksud adalah cairan yang bisa menodai gigi seperti kopi atau cairan berwarna lainnya. Hal ini membutuhkan ketekunan dan memang cukup sulit dilakukan. 

Memang kebanyakan makanan tidak menodai gigi, tetapi jika kamu peminum kopi dan perokok, kesempatan untuk mendapatkan gigi kuning semakin besar. Dan cara ini cukup efektif untuk menambah kebiasaan menyikat gigi untuk memutihkan gigi kuning. 

2. Baking Soda dan Hidrogen Peroksida 

Cara memutihkan gigi dengan baking soda merupakan terobosan untuk memutihkan gigi secara alami. Campur baking soda dan hidrogen peroksida hingga terbentuk pasta. Sikat gigi kamu dengan pasta tersebut, pastikan kamu juga menyikat gigi seperti biasa setelah itu. 

Bagaimana baking soda dan hidrogen peroksida bisa membantu memutihkan gigi? 

Baking soda adalah zat berpasir seperti amplas. Kamu harus berhati-hati ketika membuat pasta karena pasta tidak boleh berpasir sama sekali. Jika kamu tidak cukup baik membuat pasta hingga masih terasa berpasir, itu bisa menggosok enamel gigi, sedangkan enamel tidak tumbuh kembali. 

Hidrogen peroksida adalah anti bakteri sehingga bisa menjaga mulut dari kuman. Kandungan hidrogen peroksida bisa ditemukan pada lemon. Membuat resep pemutih gigi ini kamu harus tetap berhati-hati. Hasil resep yang tidak baik bisa membuat gigi kamu lebih buruk. 

3. Minyak Kelapa 

Mungkin terdengar aneh jika minyak kepala termasuk salah satu cara memutihkan gigi secara alami. Minyak kelapa mengandung asam laurat yang bisa menyingkirkan bakteri yang ada di dalam plak gigi, dimana plak ini menyebabkan gigi kuning. Selain itu minyak kelapa bisa meningkatkan kesehatan gusi dan menjaga nafas untuk tetap segar. 

Kamu bisa berkumur dengan minyak kelapa, atau menyimpannya sesendok minyak kelapa di mulut kamu selama 10-15 menit. Cara yang lain, tambahkan beberapa tetap minyak kelapa pada sikat gigi dan sikat gigi kamu. 

Bisa juga dengan menambahkan minyak kelapa ke kain bersih, lalu gosokkan ke gigi kamu. Sifat antimikroba pada minyak kelapa akan membantu memutihkan gigi kuning. 

4. Cuka Sari Apel 

Cuka sari apel termasuk pemutih gigi alami, namun untuk melakukan ini kamu harus konsultasi ke ahli gigi profesional. Meski bersifat menghilangkan noda pada gigi, asam dalam cuka sari apel bisa menghilangkan enamel. 

Untuk menggunakannya juga perlu ketelatenan setidaknya satu bulan penggunaan terus menerus. Kamu bisa berkumur dengan sari cuka apel atau menjadikannya pasta untuk menyikat gigi kamu. 

Tetaplah ingat, sikat gigi kamu dengan pasta gigi non fluoride setelah menyikat gigi dengan cuka sari apel atau bilas mulut kamu dengan baik. 

5. Lemon dan Kulit Jeruk 

Produk makanan ini sangat baik dan sehat untuk perut, selain itu juga bisa untuk memutihkan gigi. Kamu bisa mengoleskan pasta dari baking soda yang dicampur lemon atau gosokkan kulit jeruk ke gigi kamu. 

Kandungan asam yang terkandung di dalamnya bisa merusak enamel gigi, jadi setelah menggunakan, bilaskah atau berkumur dengan air atau Hidrogen peroksida 

6. Stroberi 

Stroberi mengandung vitamin C yang tinggi dan bisa membantu menghilangkan plak yang membuat kuning pada gigi. Stroberi juga mempunyai enzim yaitu asam malat yang bisa membantu menghilangkan noda permukaan. 

Kamu bisa menumbuk 4 - 5 stroberi dan usap pada seluruh gigi, tunggu selama beberapa menit dan segera bilas dengan baik. Kamu bisa juga mengaplikasikan stroberi dengan garam dan baking soda menjadi pasta. Garam akan berfungsi sebagai bagian abrasif yang akan menggosok penyebab noda. 

Berhati-hatilah terhadap produk pemutih gigi. Beberapa pemutih gigi bukan ide yang baik untuk digunakan terutama jus lemon. Tentu kamu tidak ingin lemon ada di mulut kamu setiap hari. 

Asam pada lemon akan menciptakan lubang-lubang kecil pada gigi, lalu berbagai jenis zat makanan maupun pewarna akan meresap ke dalam lubang dan tetap disana, sehingga menyebabkan gigi berlubang. 

Produk pemutih gigi bisa menghapus enamel dan merusak gigi. Cara terbaik untuk memutihkan gigi adalah makan makanan sehat untuk tulang kuat, lalu mengurangi atau sebaiknya menghilangkan kopi, teh dan rokok dalam hidup kamu, kemudian sikat gigi kamu setiap hari. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel